• Contact Us
  • Contact us to find out how we can support you
    Balai Sertifikasi Industri
    Jl. Cikini IV No. 15, Jakarta Pusat 10330
    +62 21 3150240
        +62 21 31925807
    WA : 0895 614583392
    +62 21 31925806
    bsi.kemenperin.go.id
    Send Enquiry
    Lokasi

Kunjungan Kerja Kepala BPPI Kemenperin ke Balai Sertifikasi Industri

image

http://bppi.kemenperin.go.id/blog/kunjungan-kerja-kepala-bppi-kemenperin/

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian, Doddy Rahadi, didampingi oleh Sekretaris BPPI, M. Arifin dan Kepala Pusat Standardisasi Industri, Ni Nyoman Ambareny, memberikan pemaparan dan pengarahan mengenai pelaksanaan sertifikasi dalam kondisi pandemi COVID-19 didampingi Kepala Balai Sertifikasi Industri, Lilih Handayaningrum ketika melakukan kunjungan kerja di Balai Sertifikasi Industri pada 4 Juni 2020. Saat ini, Kemenperin memiliki target untuk meningkatkan jumlah sertifikasi SNI wajib. Oleh karena itu, Kemenperin mendorong Balai Sertifikasi Industri untuk dapat meningkatkan layanan sertifikasi SNI kepada industri meskipun berada dalam kondisi pandemi COVID-19.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian, Doddy Rahadi, juga meminta integrasi data industri yang telah disertifikasi Balai Sertifikasi Industri dengan Sistem Informasi Industri Nasional (SIINAS). Hal ini bertujuan untuk memudahkan pemantauan serta pengawasan dari pihak Kementerian Perindustrian

Mulai 8 Juni 2020, Balai Sertifikasi Industri kembali memberikan layanan sertifikasi tatap muka setiap hari kerja (Senin-Jumat) dari jam 09.00 s.d 14.30 WIB. Balai Sertifikasi Industri menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan publik dengan menyediakan wastafel dan hand sanitizer, pengecekan temperatur, layanan konsultasi serta pengecekan berkas dengan memperhatikan jarak aman dan tersedianya mika pembatas. Selain itu, Balai Sertifikasi Industri sudah mulai menjalankan proses remote audit beserta remote sampling berdasarkan ketentuan dari Komite Akreditasi Nasional (KAN).